Mantap .. Pasukan TNI dan Pasukan US Navy Bekerja sama Bersihkan Pantai Padang - Commando

Mantap .. Pasukan TNI dan Pasukan US Navy Bekerja sama  Bersihkan Pantai Padang - Commando

C0MANDO.COM - PADANG - Diketahui Jika Bahwasannya Sedikitnya 1.500 Orang Personel Prajutit TNI dan US Navy bersama sama Melakukan Aksi Bersih Bersih Di Pantai Padang., Dengan Titik Awak Berkumpul di Monumen Merpati Perdamaian, Pantai Muaro Lasak, Kota Padang, Sumatera Barat,  Pada Hari Jum'at kemarin (26/8). Kegiatan ini Sendiri Dilakukan dalam rangka Latma Pacific Partnership 2016.

Mantap .. Pasukan TNI dan Pasukan US Navy Bekerjas sama  Bersihkan Pantai Padang - Commando

Baca Juga :
Curigai Dua Perusahaan Pembakar Lahan dan Hutan Di Riau Polisi Lakukan Penyelidikan 
Polda Riau Sudah Tetapkan Sebanyak 85 Orang Tersangka Pembakar Hutan dan Lahan - Commando
Suriah sebut Serangan TankTurki di Jarablus (Suriah) sebagai Agresi Milliter - Commando

Pada Saat Mengisi Sambutannya, Dansatgas Latma Pacific Partnership 2016 Kolonel Laut (K/W) drg. Nora Lelyana, MH.Kes, yang memimpin Langsung kegiatan "Padang Beach Clean Up" atau Aksi Bersih Bersih Pantai Padang.

Dalam Sambutannya Kolonel Laut (K/W) drg. Nora Lelyana, MH.Kes, Menyatakan Jika Bahwasannya Aktifitas pembersihan pantai yang melibatkan berbagai macam personel, Dan Bahkan salah satu di antaranya adalah Pasukan US Navy, Dan Sisanya dari Pasukan TNI AD Batalion 133 YS, TNI AL Lantamal II Padang, TNI AU Lanud Padang, Brimob/ Polri Polda Sumbar, Polisi Pamong Praja, Pemuda Panca Marga dan Pemuda Pancasila, AMPI, FKPPI, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Kebersihan dan Pariwisata, Basarnas, Resimen Mahasiswa Maharuyung, gabungan pelajar sekolah dari Dinas Pendidikan Kota Padang, dan masyarakat setempat.

"Kalian merupakan orang-orang yang diberikan kemenangan, karena dapat hadir dan berdiridi Pantai Mauro Lasak Padang dalam rangka membersihkan berbagai jenis sampah yang berada di pinggiran pantai ini. Kalau kalian tidak menang, mungkin tidak berada di sini dan kita diberikan kemenangan oleh Allah SWT untuk dapat membersihkan Pantai Padang ini," tutur Nora Lelyana seperti dalam rilis Puspen TNI, Sabtu (27/8).

Kolonel Laut (K/W) drg. Nora Lelyana, MH.Kes Juga Menyebutkan Jika bahwasanya Para peserta yang tergabung dalam kegiatan "Padang Beach Clean Up" Harus bersyukur dan berbangga Hati, Dikarenakan telah menjadi bagian dari Latma Pacific Partnership 2016 yang melibatkan sedikitnya tujuh negara, yaitu: Negara Amerika Serikat, Negara Kanada, Negara New Zealand, Negara Korea, Negara Jepang, Negara Australia dan Negara Indonesia.

Dalam Kegiatan Bersih Pantai ini Sendiri Kolonel Laut (K/W) drg. Nora Lelyana menyebutkan jika bahwasannya foto-foto kegiatan yang berhasil di dokumentasikan Sepanjang Kegiatan Bersih Bersih Pantai Padang ini sendiri menurut rencana akan disebar ke seluruh dunia, demi menunjukan Jika Kegiatan ini merupakan kerja ikhlas, kerja yang dilakukan oleh masyarakat bersama Prajurit TNI, Polri, dimana masyarakat bersatu untuk membersihkan Kota Padang.
Mantap .. Pasukan TNI dan Pasukan US Navy Bekerjas sama  Bersihkan Pantai Padang - Commando

Mantap .. Pasukan TNI dan Pasukan US Navy Bekerjas sama  Bersihkan Pantai Padang - Commando

Mantap .. Pasukan TNI dan Pasukan US Navy Bekerjas sama  Bersihkan Pantai Padang - Commando

"Kita tunjukkan masyarakat Padang kepada dunia. Ini baru pertama kali di dunia bahwa pembersihan pantai dilakukan oleh 1.500 orang pada Latma Pacific Partnership 2016," katanya.

"Saya atas nama Dansatgas Latma Pacific Partnership 2016 (Indonesia-Amerika) dan didukung negara-negara sahabat mengucapkan terima kasih atas keikhlasan Bapak, Ibu, Saudara-Saudari dan adik-adik tersayang sekalian. Semoga apa yang kita lakukan ini, dan pasti yakin semuanya sudah tercatat oleh Allah SWT sebagai amal ibadah," tukas Nora Lelyana di akhir pidatonya.

Sementara itu, Kadispotmar Lantamal II Padang Letkol Laut (PM) Dodi selaku Koordinator Penyelenggara Pembersihan Pantai, mengatakan bahwa peserta dibagi menjadi enam kelompok dan sektor. Kelompok Satu, terdiri dari US Navy, TNI AD dan AL dengan sasaran pembersihan di sektor Monumen Merpati Perdamaian Pantai Muaro Lasak; Kelompok Kedua, yaitu gabungan pelajar sekolah dari Dinas Pendidikan Kota Padang di sektor Pantai Cimpago; Kelompok Ketiga, meliputi Polisi Pamong Praja, Pemuda Panca Marga dan Pemuda Pancasila Kota Padang di sektor pantai Purus.

Untuk Kelompok Empat, TNI AU Padang, AMPI, dan Bela Negara membersihkan disektor Parak Karambia; Kelompok Lima, terdiri dari FKPPI, DinasKebersihan dan Pertamanan serta Dinas Kebersihan dan Pariwisata membersihkansektor Muaro Padang; Kelompok Enam, terdiri dari Polri, Basarnas, Resimen Mahasiswa Maharuyung dan masyarakat serta Staf Kecamatan Padang Barat membersihkan di bekas Taman Ria.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Mission Comander Captain Navy Tom William, Wakil Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Komando Armada Kawasan Barat Kolonel Laut (PM) Widhy Sutejo selaku Wadansatgas Pacific Partnership 2016, Danlanud Padang Kolonel Pnb I Putu Gede Suartika, Polri Polda Padang dan masyarakat serta unsur Pemerintahan Kota Padang.

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon