Hem .. Izin Freeport Diperpanjang, Komisi VII DPR RI Segera Panggil Pemerintah - Comando

Hem .. Izin Freeport Diperpanjang, Komisi VII DPR RI Segera Panggil Pemerintah - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA - Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia Dikabarkan Akan segera memanggul Pemerintah Terkait dengan Pemberian Izin Kepada PT Freeport Indonesia Yang Kini Mendapatkan Kembali Izin Perpanjangan Ekspor Konsentrat Sampai dengan 11 Januari Tahun 2017. Yang Sebelumnya Telah Berakhir pada Tangga; 08 Agustus 2016 Lalu.

Hem .. Izin Freeport Diperpanjang, Komisi VII DPR RI Segera Panggil Pemerintah - Commando

Baca Juga :
Panglima TNI Tak Akan Ampuni Prajurit Yang Ikut Terlibat Penganiayaan di Medan - Commando
Langsung Surati Jokowi, Ketua KPK: Kalau Remisi Koruptor Diterima Kita WO Saja - Commando
Suryo Prabowo: Sekarang Ini Pemerintah Lebih Bisa Pahami Perilaku Negara Asing daripada Bangsanya Sendiri



Bahkan Anggota Dari Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia, Kurtubi Menyatakan Jika Bahwasannya Pihaknya sangat Perlu Mendapatkan Keterangan detail dari pemerintah mengenai perpanjangan Izin Ekspor Konsentrat Tersebut.

Hem .. Izin Freeport Diperpanjang, Komisi VII DPR RI Segera Panggil Pemerintah - Commando

Politikus dari Partai Nasional Demokrat ini menjelaskan Jika Bahwasannya dalam Undang Undang No 4 Tahun 2009 Sendiri Sudah Tertulis Jelas Peraturannya Jika Semua Perusahaan Tambang Harus Terlebih Dahulu Mengolah Produknya Sebelum Di Ekspor. Karena inilah Ia Meminta Pertanggung Jawaban Dari Kementrian ESDM Dalam Melonggarkan Peraturan ini Untuk Asing (PT Freeport).

"UU Minerba kan sudah jelas, tidak boleh lagi mengekspor bahan mentah atau setengah jadi. Tujuanya agar manfaat kekayaan tambang minerba ini maksimal untuk bangsa dan negara," tuturnya. (ase)

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon