Sebarkan Kabar Bahagia ini Kawan ! Ratusan Warga Eks OPM Hari ini Menyatakan Diri Sebagai Warga RI - Commando

Sebarkan Kabar Bahagia ini Kawan :) Alhamdullilah Ratusan Warga Eks OPM Hari ini Menyatakan Diri Sebagai Warga Republik Indonesia - Commando

C0MANDO.COM - Tingginambut - Alhamdullilah Kabar Bahagia datang dari Wilayah Papua Dikarenakan Hari ini Dikabarkan Sekiditnya ada Ratusan warga Tinggginambut Kabupaten Puncak Jaya yang diketahui Jika selama ini berafiliasi dengan Organisasi Papua Merdeka (OPM) pimpinan Goliath Tabunia, Hari ini dalam peringatan Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesua Yang ke-71 Mereka menyatakan diri masuk Bergabung kepangkuang Negara Republik Indonesia dan mendukung Penuh pemerintah Pusat dalam melakukan pembangunan di wilayah tersebut.


Ratusan Warga Eks OPM Menyatakan Diri Sebagai Warga Republik Indonesia

Baca Juga Berita Terkini Lainnya :
Percepat Program 35.000 MW, PLN Tenderkan 4 Pembangkit di Sumatera dan Kalimantan
TNI Berhasil Menemukan Ladang Ganja Seluas 5 Hektare di Perbatasan RI -Papua Nugini


Perlu Diketahui Jika Selama ini Di Kawasan Tingginambut Terkenal Sebagai daerah merah Dikarenakan Di Wilayah ini Banyak Terjadi kasus penembakan dan kekerasan yang di alami oleh anggota TNI dan Polri bahkan masyarakat setempat juga tak luput dari penyiksaan dan penembakan yang dilakukan oleh Kelompok Sparatis OPM yang di pimpin oleh Goliath Tabuni.

Menurut Pengakuan Mereka Selama ini Mereka Para Pengikut Setia Goliath Tabuni merasa ditipu dengan janji Papua merdeka. "Ternyata setelah saya dibawa Bupati ke Jakarta dan ke Jogja di sana itu tidak ada kantor Papua, jadi selama ini kami masyarakat hanya ditipu," kata Supir Murib salah satu anggota mantan OPM yang sudah menyatakan diri Untuk Kembali Kepangkuan Ibu Pertiwi Pada Hari, Selasa (16/8/2016) di Tingginambut Papua.

Dikabarkan Juga Jika Pemerintah Kabupaten Puncak Jaya Sendiri Selama ini terus berusaha membuka keterisolasian di daerah pegunungan ini. Dikarenakan Selama ini, Kawasan Tingginambut hampir tak ada aktifitas perekonomian yang berjalan Bahkan pendidikan bagi anak sekolah didaerah itu pun tidak ada. Sejak tahun 2004 sampai dengan tahun 2011, Dikarenakan Kawasan Distrik Tingginambut dikuasai oleh kelompok Goliath.

Bahkan Bupati Puncak Jaya, Henock Ibo mengaku bahwa ia mengalami Kesulitan Untuk membuka keterisolasian daerah tersebut. Dikarenakan Sudah beberapa kali Pemerintah Kabupaten melakukan pembangunan infrastruktur, gedung sekolah ataupun fasilitas lainnya, selalu Saja dirusak ataupun dibakar oleh kelompok Goliath.

Tingginambut terletak di ketinggian 3800 kaki diatas permukaan laut. Untuk menuju ke Tingginambut, dapat dilalui dengan jalan darat dengan menggunakan roda dua atau roda empat. Jarak tempuhnya hanya 30 menit dari Mulia, Ibukota Kabupaten Puncak Jaya.

Data Pemkab Puncak Jaya menyebutkan, hingga tahun 2012 ada sekitar 112 orang TnI/Polri, atau pun tukang ojek bahkan masyarakat setempat yang menjadi tewas akibat penembakan ataupun kekerasan yang dilakukan oleh kelompok Goliath. 

3 comments

Selamat datang saudaraku, selamat hidup damai, membangun tempat tinggal anda...anda lebih bermanfaat bagi saudara2 anda.

Selamat datang saudaraku, selamat hidup damai, membangun tempat tinggal anda...anda lebih bermanfaat bagi saudara2 anda.

Kabar yang sangat bahagia dari saudara-saudara kita di papua

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon