Maling Ikan di Kawasan Perairan Indonesia, 9 Warga Singapura Berhasil Diringkus TNI AL - Commando

Maling Ikan di Kawasan Perairan Indonesia, 9 Warga Singapura Berhasil Diringkus TNI AL - Commando

C0MANDO.COM - KEPULAUAN RIAU - TNI Angkatan Laut Republik Indonesia Dikabarkan Telah Berhasil Menangkap Sebuah Kapal Negara Asing yang sedang asyik mencuri ikan di kawasan Perairan Kepulauan Riau. Sedikitnya 9 Warga Negara Asal Singapura dan Tiga Lainnya Adalah Warga Negara Indonesia Kini Kesembilan dari Pencuri Tersebut Telah Ditahan.

Maling Ikan di Kawasan Perairan Indonesia, 9 Warga Singapura Berhasil Diringkus TNI AL - Commando

Baca Juga Berita Terkini Lainny yang Kami Rekomendasikan :
Jika Harga Rokok Jadi Naik Maka Akan Picu Peningkatan Inflasi Di Indonesia - Commando
Jenderal Gatot Menyampaikan Duka Cita atas Meninggalnya Putra Sulung Jenderal Sudirman 
IRT Dukung Penuh Rencana Pemerintah Naikan Harga Rokok jadi Rp50 Ribu/Bungkus

"Saat ini kapalnya (kapal pencuri ikan) sudah bersandar di Tanjung Pinang,"ucap Kepala Dinas Penerangan Lantamal IV Tanjung Pinang, Mayor Josdy, Selasa (23/8/2016).

Perlu Diketahui Jika Penangkapan kapal asing yang memasuki Kawasan perairan Indonesia ini berhasil di ungkap pada saat Prajurit TNI Angkatan Laut Melakukan Patroli Rutin. Dan Kebetulan Prajurit TNI AL Berhasil Mendeteksi kapal asing posisi 7,5 Nautical Miles dari Tanjung Berakit pada 20 Agustus 2016 lalu. Kapal TNI AL kemudian mendekati kapal asing itu.

Pada Saat Di Hampiri Ternyata Para Penumpang Kapal Asing Tersebut Tengah Asyik Melakukan pemancingan ikan. Dan Pada Saat Mereka diperiksa mereka kedapatan tidak memiliki izin untuk melakukan Aktifitas di Wilayah Tersebut dan melakukan pelanggaran teritorial.

Petugas kemudian membawa kapal beserta 12 penumpang ke Markas Lantamal IV Tanjung Pinang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Mereka terdiri dari nahkoda dan dua anak buah kapal (ABK) dan sembilan orang WN Singapura," ucapnya.

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon