Pelaku Penyebar Berita Hoax Sudah Teridentifikasi Kapolri Siap Siap aja Di Ringkus Ya Bray - Commando

Para Pelaku Penyebar Berita Hoax Sudah Teridentifikasi Kapolri Siap Siap aja Di Ringkus Ya Bray - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA - Dikabarkan Jika saat ini Bareskrim Polri telah berhasil mengungkap Identitas Para pelaku yang menyebarkan informasi hoax terkait dengan ‘Arahan Kapolri’ yang terdiri atas 14 poin yang berisikan hal hal terkait dengan Pilgub DKI Jakarta 2017. Dalam Hal ini Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto mennyatakan Jika Para, pelaku tersebut telah menjalani proses hukum di Bareskrim Polri.

Para Pelaku Penyebar Berita Hoax Sudah Teridentifikasi Kapolri Siap Siap aja Di Ringkus Ya Bray - Commando

Baca Juga :
Pasukan Irak Diperkirakan Butuh waktu Dua Bulan untuk kembali Rebut Mosul dari ISIS 
Presiden Joko Widodo Dianggap Telah Sukses Perkuat Pertahanan Indonesia, Benarkah ?
Gubernur Papua : Mereka itu Provokator, Saya TAK Pernah Mengeluarkan Pernyataan Terkait Ahok Apalagi Berkianat dari NKRI

"Sudah (ditemukan pelaku), sudah ada beberapa yang ditemukan. Sekarang dalam proses. Ada di Sulsel, Jabar baru dua yang saya ingat. Ada lagi kalau enggak salah. Terus ada beberapa yang muncul lagi kita hunting terus," kata Ari di Gedung Bhayangkari Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2016).

Beberapa pelaku yang berhasil di ringkus tersebut mengakui jika mereka terlibat dalam menyebarkan berita hoax mengenai ‘Arahan Kapolri’ dan pembingkaian informasi mengenai pemeriksaan Amien Rais pasca-aksi unjuk rasa yang dilakukan sejumlah ormas terkait dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) pada Jumat 14 Oktober 2016. ‪

"Ada yang berita Pak Amien Rais, masih kita tracking. Kemudian ada yang instruksi slide show promotor Kapolri, ada juga injak kepala seseorang," papar Ari. Sebelumnya, Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan informasi tersebut berawal dari media sosial (medsos).

Begitu juga dengan informasi yang membingkaikan wacana bahwa ada perintah akan diperiksanya Amien Rais. "Karena itu berasal dari medsos. Kemudian yang soal Pak Amien Rais itu juga dari medsos yang juga enggak jelas, maaf, itu dari www.#####bola.com (penyebar berita hoax), mohon maaf ya, memang seperti itu. Kita lagi lacak ini dari siapa," kata Tito.

Sumber : OKZ

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon