Catet ! Kabareskrim: Sikap MUI Tidak Jadi Dasar Acuan Polri - Commando

Catet ! Kabareskrim: Sikap MUI Tidak Jadi Dasar Acuan Polri - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA - Seperti yang diketahui bersama jika ‎Majelis Ulama Indonesia (MUI) sudah menyatakan sikap terkait dengan ucapan Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama (AHOK) yang menyinggung Al Quran Lebih Tepatnya surat Al Maidah ayat 51. Yang Dimana Menurut MUI Pernyataan dari sang gubernur temasuk ke dalam Penghinaan Ayat Suci Al-Quran.
Catet ! Kabareskrim: Sikap MUI Tidak Jadi Dasar Acuan Polri - Commando

Baca Juga :
Kapolri Minta agar tak Ada lagi Pengerahan Massa terkait Kasus Ahok - Commando
Aturan Baru Sudah Resmi, Telat Sehari SIM Hangus (Tidak Bisa Di Perpanjang) - Commando
Kembali Terulang Anggota TNI Terluka Diserang Kelompok OPM di Puncak Jaya, Papua

Namun Meskipun MUI sudah Menentukan sikap tapi lain halnya dengan Kabareskrim Komjen Ari Dono, yang menyebut Sikap MUI Tersebut tidak langsung dijadikan rujukan. Melainkan, pihaknya akan kembali memanggil MUI.

"‎Bareskrim mencari tahu soal peristiwa ini secara hukum. Ini yang nanti mau ditanyakan ke ahli bahasa, seperti apa. Kemudian ahli agama, dalam hal ini MUI juga," kata Ari Dono, Senin (24/10/2016) di Bareskrim, KKP, Gambir, Jakarta Pusat.

Kabareskrim Komjen Ari Dono Juga Menyebutkan Jika bahwasannya saat ini pihaknya akan ‎kembali memanggil MUI untuk diambil keterangan soal acuan apa yang dipakai MUI sampai sampai bisa menyatakan pernyataan Ahok termasuk  kedalam penistaan agama.

"Kami mau tanyakan MUI melihat itu bahannya dari mana?  karena kami kan menyita video yang direkam oleh seseorang dan orang itu juga sudak kami periksa. Kami akan konfirmasi itu," kata Ari Dono.

Sumber : Trbn

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon