Hubungan Makin Panas Pilot Inggris Diperbolehkan Tembak Jatuh Jet Rusia di Suriah - Commando

Hubungan Makin Panas Pilot Inggris Diperbolehkan Tembak Jatuh Jet Rusia di Suriah - Commando

C0MANDO.COM - INGGRIS - Dikabarkan Jika Penerbang Pesawat Jet angkatan udara Negara Inggris telah mengantongi Izin untuk menembak jatuh Pesawat jet Militer Rusia Di Kawasan Suriah, Kabar ini sendiri langsung dilaporkan oleh media The Sunday Times.

"Hal pertama yang dilakukan oleh pilot Inggris adalah mencoba untuk menghindari situasi dimana perang udara terjadi. Anda menghindari wilayah aktivitas Rusia. Namun jika pilot ditembak atau ia percaya akan ditembak, ia bisa membela diri," kata sebuah sumber di Markas Tetap Bersama Inggris (PJHQ) kepada The Sunday Times.

Hubungan Makin Panas Pilot Inggris Diperbolehkan Tembak Jatuh Jet Rusia di Suriah - Commando

Baca Juga :
Ternyata Manuver Besar-besaran Militer Indonesia di Natuna Diam Diam Diawasi China 
Setelah Berhasil Jalin Kerjasama dengan Turki, Kini Rusia Bangun Aliansi dengan China
Sri Mulyani: Bukan Hanya Saya Bahkan Menkeu AS Juga Ingin Pajaki Google dan Amazon 

"Kita sekarang tengah menghadapi situasi di mana seorang pilot tunggal, terlepas dari kebangsaanya, dapat memiliki dampak strategis terhadap kejadian di masa depan," katanya lagi seperti dikutip dari Zero Hedge, Jumat (14/10/2016).

Perlu DIketahui Jika Pesawat Jet tempur Tornado kepunyaan Inggris ini sendiri akan dilengkapi dengan roket pencari panas AIM-132. Sebagai informasi tambahan jika Roket AIM-132 ini memiliki jangkauan yang lebih panjang dari roket lainnya, yang memungkinkan pilot angkatan udara Inggris bisa menembak jatuh pesawat musuh tanpa harus melihat target.

"Sampai sekarang, jet Tornado telah dilengkapi dengan 500lb bom yang dipandu via satelit yang tidak mempunyai atau hanya sedikit menimbulkan ancaman perang di udara. Tapi pada minggu-minggu terakhir situasi telah berubah. Kita perlu menanggapinya dengan sesuai," ujar sebuah sumber di Departemen Pertahan Inggris.

Baca Juga :
Kemungkinan Terjadi PD III, Putin Desak Warganya di Barat Pulang - Commando
Serangan Rudal Teroris Houti Ke Kapal Perang Amerika Berhasil Digagalkan - Commando

Namun, sumber lain mengatakan bahwa situasi semakin parah.

 "Kami perlu melindungi pilot kami tapi pada saat yang sama kami mengambil langkah lebih dekat dengan perang. Hanya perlu menembak jatuh satu pesawat dalam perang di udara maka seluruh lanskap akan berubah," katanya.

Sumber : Sindonews

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon