Tanggapi Pernyataan Habib Rizieq, Kapolda: Faktanya kan engga ada, Sudah Enggak Ada PKI di Dunia - Commando

Tanggapi Pernyataan Habib Rizieq, Kapolda: Faktanya kan engga ada, Sudah Enggak Ada PKI di Dunia - Commando


C0MANDO.COM -- JAKARTA-- Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan menanggapi pernyataan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang menyebut jika saat ini telah ada indikasi kebangkitan PKI.  Menanggapi peryataan tersebut  Iriawan, menyebut jika apa yang disampaikan oleh Habib Rizieq  terkesan mengada-ada.

"‎Domainnya susah jawab itu, karena faktanya kan enggak ada, sudah enggak ada PKI di dunia," ujar Iriawan kepada wartawan, Selasa (24/1).

Tanggapi Pernyataan Habib Rizieq, Kapolda: Faktanya kan engga ada, Sudah Enggak Ada PKI di Dunia - Commando

tak sampai disana Iriawan juga menambahkan, tidak mungkin PKI bangkit kembali karena sudah diberangus pemerintah lebih dari 50 tahun lalu. Oleh karena nya Iriawan menghimbau agar, tak ada yang perlu dikhawatirkan oleh masyarakat.

"Bagaimana bisa bangkit kita tahu juga embrio kalau ada tuh. Itu kan dibuat-buat saja seperti uang itu kan sudah lama dari tahun 2001 sudah ada sistem itu," ucap Mantan Kapolda Jawa Barat tersebut.

Dalam kesempatan yang sama Iriawan juga mempertanyakan terkait alasan mengapa Habib Rizieq baru memunculkan isu PKI tersebut saat ini.

"Terus, kenapa baru sekarang (Rizieq) ngangkatnya?," kata Iriawan.

Terkait kasus pernyataan Rizieq tentang uang kertas baru berlogo palu arit, Iriawan sendiri memastikan bahwa lembar pengamanan dalam mata uang tersebut tidak berlambang palu arit. "Itu sudah dibuktikan dari keterangan saksi ahli Bank Indonesia," jelasnya.

Baca Juga :
Warga Belu Serahkan Senjata Organik Secara Sukarela kepada TNI - Commando
Terkait Tuduhan Penyelundupan Senjata, Pengamat: Tunggu Investigasi PBB! - Commando

Seperti diketahui, setelah menjalani pemeriksaan kasus uang 'palu arit' di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/1) lalu, dalam orasinya Rizieq sempat meminta polisi dan masyarakat untuk waspada akan kebangkitan PKI. Habib Rizieq menyebut indikasi iti sudah ada, salah satunya melalui mata uang baru yang dianggap berlogo lambang PKI tersebut.

Sumber : Republika

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon