Gerah Rupiah Baru Disebut Mirip Yuan, Ini Penjelasan BI - Commando

Gerah Rupiah Baru Disebut Mirip Yuan, Ini Penjelasan BI - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA - Seperti yang diketahui bersama jika Kemarin Bank Indonesia (BI) dan pemerintah telah menerbitkan uang rupiah dengan tampilan atau desain baru. Pastinya Dengan tampilan yang lebih segar, uang baru tersebut kini sudah beredar luas di masyarakat.

Namun Selang beberapa Jam Selepas diluncurkan uang baru ini ramai dibicarakan di masyarakat. Mulai dari pembahasan positif, hingga negatif.

Salah satu yang negatif adalah rupiah baru ini dituduh mirip yuan. Sampai-sampai pemerintah dituduh sebagai antek China gara-gara desain baru rupiah.

Gerah Rupiah Baru Dituduh Mirip Yuan, Ini Penjelasan BI - Commando

Menanggapi Tuduhan Tersebut  Direktur Eksekutif Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia, Suhaedi, uang rupiah emisi 2016 yang dikeluarkan dan diedarkan kemarin didasarkan pada undang-undang nomor 7 Tahun 2011 yang menekankan semangat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Gambar pahlawan, pemandangan dan tarian menggambarkan semangat NKRI tersebut," kata dia kepada detikFinance, Selasa (20/12/2016).

Selain itu, peluncuran uang baru tersebut juga dilakukan bertepatan dengan Hari Bela Negara yaitu 19 Desember untuk menunjukkan semangat NKRI. detik.com

1 comments:

Trus kenapa lambang BI yang tadinya jelas harus disamarkan sampai berbentuk palu arit seperti bendera rusia pada perang dunia ke 2

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon