Wajib Tahu 5 Manfaat Kulit Jeruk Untuk Kecantikan - Commando

5 Tips Cerahkan Wajah Dengan Memanfaatkan Kulit Jeruk - Commando

JAKARTA - Dikenal sebagai salah satu buah yang mengandung banyak manfaat untuk kesehatan, kulit jeruk ternyata juga memiliki khasiat terutama dalam membantu melembutkan, mencerahkan, dan menghilangkan flek atau bintik hitam pada kulit wajah. Selain itu, kulit jeruk juga mampu menghilangkan serta menyembuhkan masalah kulit lainnya, seperti jerawat dan komedo.

Bagi Anda yang mengalami beberapa masalah kulit tersebut, berikut 5 cara praktis untuk membuat kulit wajah yang lebih cantik yang dikutip dari House Beauty Tips.

5 Tips Cerahkan Wajah Dengan Memanfaatkan Kulit Jeruk - Commando

1. Punya masalah jerawat? Jika iya, ambillah kulit jeruk dan haluskan dengan menggunakan sedikit air hingga menjadi pasta yang halus. Selanjutnya, aplikasikan pasta kulit jeruk di wajah Anda, diamkan selama 20 menit, kemudian bilas wajah Anda. Dengan melakukannya secara teratur, masker wajah ini dapat menghilangkan jerawat Anda setelah beberapa minggu.

2. Bagi Anda yang bermasalah dengan komedo, campurkan dua sendok teh yogurt dengan sendok the kulit jeruk parut, aduk rata. Selanjutnya, oleskan pada daerah komedo dan pijat dengan gerakan melingkar. Terakhir, bilas setelah 15 menit dengan air hangat.

3. Untuk menyamarkan bintik hitam pada kulit wajah, ambil satu sendok teh yogurt, 1/2 sdt madu, dan 1 sdt kulit jeruk parut, aduk rata. Oleskan di wajah Anda, diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air biasa dan keringkan dengan handuk bersih. Jika Anda memiliki kulit kering, Anda dapat menambahkan 3 tetes minyak zaitun atau minyak kelapa untuk melembabkan.

4. Jika ingin wajah yang lebih bersinar dan segar, buatlah masker dari satu sendok madu, setengah sendok teh kulit jeruk parut, dan 1/2 sdt jus lemon. Oleskan ke seluruh permukaan wajah dengan merata dan biarkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

5. Untuk sedikit menenangkan kulit wajah karena beban pekerjaan yang membuat Anda stress, buatlah masker dari pasta kulit jeruk dengan tambahan 1/2 sdt bubuk kunyit dan 1/2 sdt madu. Kemudian oleskan pada wajah Anda, biarkan selama 20 menit, dan bilas dengan air hangat.

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon