21 Pucuk Senjata Api Rakitan Diserahkan Warga Secara Suka Rela Kepada Satgas Yonif 614 Raja Pandita - Commando

Dengan Melakukan Sosialisasi dan Pendekatan Kepada Masyarakat Tentang Bahaya Penggunaan Senjata Rakitan Untuk Diri Sendiri dan Orang Lain Sedikitnya 21 Pucuk Senjata Api Rakitan Diserahkan Warga Secara Suka Rela Kepada Satgas Yonif 614 Raja Pandita - Commando

C0MANDO.COM - Nunukan, – Dikabarkan jika Sedikitnya 21 Pucuk Senjata rakitan jenis penabur berhasil diamankan oleh Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan atau disingkat (Pamtas) Antara Negara Republik Indonesia dengan Malaysia Yonif 614/Rjp dari tangan warga. Senjata api rakitan yang berhasil di amankan Anggota TNI ini Sendiri terdiri dari senjata laras panjang dan satu pucuk pistol jenis refolver.

21 Pucuk Senjata Api Rakitan Diserahkan Warga Secara Suka Rela Kepada Satgas Yonif 614 Raja Pandita - Commando

Penemuan ini Sendiri bermula dari laporan warga setempat kepada satgas jika ada sebagian warga yang tinggal di kawasan kec. Sebuku dan Tulin Onsoi, yang memiliki dan menyimpan senjata api rakitan.

Menindak Lanjuti laporan ini pos-pos jajaran SSK yaitu pos Salang, pos Sei Egison dan Pos Tembalang Langsung melakukan upaya pendekatan secara intensif kepada masyarakat setempat serta sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya menggunakan senjata api baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Disamping itu menyimpan senjata api Illegal juga melanggar aturan, tentunya akan mendapatkan sanksi atau hukuman.

Dan Pada Akhirnya Pendekatan yang dilakukan Prajurit TNI Tersebut Berhasil Tepatnya pada hari Senin (19/09) Lalu Sekitar pukul 10.00 Wita, masyarakat dengan sukarela datang ke pos Salang, Pos Sei Egison dan Pos Tembalang. Kedatangan Masyarakat ini sendiri adalah untuk menyerahkan senjata api rakitan milikinya kepada petugas yang secara langsung diberikan oleh Ketua Adat Besar Dayak Agabak, Bpk Masibu.

Dimana masyarakat tersebut berasal dari kecamatan Sebuku & Tulin Onsoi, yang terdiri dari Desa Salang, Tinampak 1, Naputi, Tinampak 2, Taubaru, Balatikon, Harapan, Sanur, Makmur & Kunyit.

Saat ini senjata rakitan tersebut sudah diamankan di Pos Tembalang SSK-III utk dilaksanakan pengembangan & selanjutnya akan dibawa ke Markas Satgas Pamtas Yonif 614/Rjp. (Satgas Pamtas 614/Rjp)

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon