Wajib Tahu ! 4 Manfaat Kunjungan Raja Salman Untuk Indonesia - Commando

Wajib Tahu ! 4 Manfaat Kunjungan Raja Salman Untuk Indonesia - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA - ANGGOTA Komisi Luar Negeri DPR Jazuli Juwaini, menilai kunjungan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud ke Indonesia adalah salah satu kunjungan yang sangat istimewa dan bersejarah. Mengapa ? Karena Raja Salman Merupakan sosok yang dihormati di dunia, khususnya untuk umat muslim di seluruh dunia.

“Kunjungan Raja Salman istimewa dan bersejarah karena dua hal. Ini adalah kunjungan resmi Raja Saudi sejak terakhir Raja Faisal pada 1970 atau 47 tahun silam,” kata Jazuli melalui keterangan tertulis di Jakarta, Jumat, (24/02/2017).

Wajib Tahu ! 4 Manfaat Kunjungan Raja Salman Untuk Indonesia - Commando


Terkait dengan Kunjungan raja salman ia berpendapat jika, terdapat beberapa manfaat dari kunjungan Raja Salman ke Indonesia. Pertama, kunjungan ini adalah diplomasi untuk memperkuat relasi yang menguntungkan. Beberapa hal bisa dibahas mulai isu kuota dan pelayanan haji hingga perlindungan dan kesejahteraan TKI.

“Dari sisi Indonesia, dalam rangka memperkuat posisi tawar dalam isu-isu spesifik,” ujar Jazuli.

Selain itu, ia menilai kunjungan ini merupakan diplomasi ekonomi dan investasi. Kerja sama investasi itu, kata Jazuli, terutama terkait dengan pengelolaan minyak antara Pertamina dan Aramco milik Arab Saudi. Ia menilai kunjungan tersebut berpengaruh terhadap diplomasi budaya, pendidikan, dan agama. Tujuannya, mempromosikan Islam moderat dan berkontribusi bagi perdamaian dunia.



Jazuli pun mendorong adanya pertukaran pelajar dalam bidang pendidikan serta beasiswa bagi pelajar dari kedua negara.

Menurut dia, pertemuan kedua negara sebagai negara Islam terbesar dapat digunakan untuk menggalang solidaritas guna meningkatkan pembangunan, kemajuan, dan kesejahteraan di negara-negara muslim. Demikian sebagaimana dilansir oleh Tempo.co, Sabtu (25/02/2017). []

Sumber : Tempo

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon