LANTAMAL IX DUKUNG PENGAMANAN PENYISIRAN GUNUNG BOTAK

LANTAMAL IX DUKUNG PENGAMANAN PENYISIRAN GUNUNG BOTAK 

Sebanyak 29 personel Lantamal IX diberangkatkan dalam rangka  mendukung mengamankan kegiatan penyisiran dan penempatan personel pada pos pengamanan di lokasi eks Pertambangan Emas Tanpa Ijin (PETI) Gunung Botak dan Gogres Kabupaten buru provinsi Maluku. Bertindak selaku Komandan Pleton Letda Marinir Muhyidin (Danton Zeni Kima Yonmarhanlan IX). Sabtu, (18/03/2017).

LANTAMAL IX DUKUNG PENGAMANAN PENYISIRAN GUNUNG BOTAK

Kegiatan pengosongan lokasi tambang dikarenakan banyak penambangan tanpa izin yang menimbulkan dampak kerusakan alam dikarenakan eksplorasi dan eksploitasi tidak bertanggung jawab serta masih adanya penggunaan bahan kimia berbahaya (cianida dan mercury). Untuk itu Gubernur Maluku Ir. Said Assagaff menginstruksikan seluruh masyarakat yang masih melakukan aktivitas penambangan emas tanpa izin diminta agar segera menghentikan seluruh kegiatan penembangan atau pengolahan emas illegal Gunung Botak.

Diharapkan seluruh personel perhatikan keamanan personel maupun material,  antisipasi berselisih paham dengan masyarakat serta bawa nama baik TNI pada umumnya dan TNI AL pada Khususnya.

Sebelum diberangkatkan seluruh personel menerima pembekalan dari Dantim Lantamal IX Letkol Laut (S)  Seffirson dan Danposal Buru Kapten Laut (T) Mukmin Alamsyah.

(Dispen Lantamal IX)

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon