Yuk Tonton Latihan Bersama Satgas Indobatt dan Prancis Di Libanon - Commando

Yukk intip Latihan Bersama Satgas Indobatt dan Prancis di Libanon - Commando

C0MANDO.COM - Jakarta - Satgas Indobatt (Indonesian Battalion) Kontingen Garuda XXIII-J/Unifil dan FCR (Force Commander Reserve) Batalyon Perancis,Tengah Melangsungkan Acara Latihan Bersama selama Lima hari mulai tanggal 23 sampai dengan tanggal 27 Mei Tahun2016. Tempat Latihan Sendiri Dilangsungkan di sekitar Wilayah of Responsibility (AOR) Indobatt, Libanon Selatan.

Seperti Halnya Yang sudah Di Publikasikan Oleh Puspen TNI pada hari ini Sabtu (28/5/2016), upacara latihan bersama ini tentu saja  dibuka langsung secara resmi oleh Komandan Satgas Konga XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko di Lapangan Soekarno UN Pos 7.

Yukk Ngintip Latihan Bersama Satgas Indobatt dan Prancis di Libanon - Commando

Baca juga Berita Terkini Lainnya :
Harga Bawang Merah Turun, Tapi Bawang Putih Naik Drastis - Commando
Harga Gula Pasir Rp.16 Ribu Per Kilo dan Paling Mahal Sepanjang Sejarah - Commando

1, Adchid al-Qusayr, Libanon Selatan.

Upaca Pembukaan Latihan Bersama ini diikuti oleh Beberapa perwakilan dari UN, para komandan Kompi Indobatt, Perwira Staf Indobatt, 2 Pleton Pasukan Indobatt dan 1 Pleton dari FCR di bawah kendali Captain Hugo Martin.

Foto: Upacara dalam latihan bersama (Dokukentasi. Puspen TNI)


Dansatgas Indobatt Konga XXIII-J/Unifil Letkol Inf Dwi Sasongko dalam sambutannya menyatakan jika bahwasannya sudah menjadi kepercayaan dan penghargaan bagi Satgas Indobatt karena telah terpilih oleh UN untuk melaksanakan latihan bersama dengan Batalyon Perancis.

Yukk Ngintip Latihan Bersama Satgas Indobatt dan Prancis di Libanon - Commando


Foto: Paparan Satgas Indobatt (Dok. Puspen TNI)


Letkol Inf Dwi Sasongko Juga Menambahkan Jika Bahwasannya, terpilihnya Satgas Indobatt untuk menggelar latihan bersama dengan FCR yang dikenal sebagai salah satu pasukan khusus negara Perancis di bawah kendali operasi langsung oleh Force Commander (FC), merupakan salah satu dedikasi pada pelaksanaan tugas yang diraih oleh Indobatt selama 6 bulan penugasan menunjukkan zero accident.



Foto: Suasana latihan bersama (Dok. Puspen TNI)


Letkol Inf Dwi Sasongko Juga Menekankan Jika dalam pelaksanaan latihan ini sangat penting untuk memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan, dikarenakan menurutnya keberhasilan dalam melaksanakan latihan bersama ini adalah salah satunya dengan berjalan lancarnya latihan tanpa ada permasalahan.

Di akhir latihan,Letkol Inf Dwi Sasongko mengucapkan banyak terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para personel Indobatt maupun personel Batalyon Perancis yang sangat antusias dan semangat dalam melaksanakan latihan bersama ini.

Foto: Satgas Indobatt dan Prancis dalam latihan bersama (Dok. Puspen TNI)

Baca Juga Berita Terkini Lainnya :
Pasukan TNI Berhasl Gagalkan Penyelundupan Miras Senilai 300 Juta ! - Commando
Panglima TNI ajak seluruh komponen bangsa berantas atribut PKI, anda ikut ?
Hayu Ikut Isi Petisi ini, Memelihara Jenggot adalah bagian Ibadah Dalam Islam - Commando


Sementara itu, Captain Hugo Martin menilai Jika Ternyata bahwasannya Pasukan Indobatt merupakan salah satu Kontingen yang kuat dan tangguh sangat tidak mungkin untuk dipandang sebelah mata. Dikarenakan Menurutnya, prajurit TNI yang tergabung dalam Unifil ini keberadaannya selalu menunjukkan prestasi, baik bidang operasional Unifil maupun non operasional seperti perlombaan dan pertandingan olahraga serta penampilan cultural event yang selalu ditunggu-tunggu masyarakat Lebanon.

Pelaksanaan latihan bersama itu meliputi latihan menembak, patroli bersama, pengenalan alutsista (aloptik, alkom, senjata dan kendaraan tempur), olahraga bersama serta permainan militer yang menitikberatkan pada kerja sama tim, sehingga terwujud nuansa kebersamaan dan keceriaan.

Sumber : Detik

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon