Utang Negara Naik 80% Sampe 316 Milyar Dollar, BI : Masih Aman - COMMANDO

C0MANDO.COM - Utang Luar Negeri Meningkat Sampai Dengan 80% Dan Mencapai 316 Milyar Dollar, Namun BANK INDONESIA (BI) Menyatakan : Tak Bahaya, Masih Aman Terkendali!

COMMANDO - Jakarta - Meski Hutang Luar Negeri (ULN) Negara Republik Indonesia dari taun ke tahun mengalami peningkatan bahkan sampai menyentuh angka USD316.0 miliar, atau tumbuh sekitar 5,7 persen dari tahun ke tahun , namun Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo memastikan jika bahwasanya hal ini masih terkendali dengan baik.


Menurut Agus Martowardojo peningkatan yang terjadi pada utang jangka panjang hingga mencapai 80 persen, dan hal ini tidak terlalu membahayakan, namun apabila peningkatan itu terjadi pada utang jangka pendek, maka akan menjadi ancaman bagi keuangan negara.

C0MANDO.COM - Utang Luar Negeri Meningkat Sampai Dengan 80% Dan Mencapai 316 Milyar Dollar, Namun BANK INDONESIA (BI) Menyatakan : Tak Bahaya, Masih Aman Terkendali!
Utang Luar Negeri Meningkat 80% Capai 316 Milyar Dollar, BANK INDONESIA : Tenang Masih Aman !

Rasio Utang Luar Negeri Nyaris Sentuh Level Waspada, tapi BI Bilang aman


Lebih lanjut agus juga menambahkan jika ia merasa masih mampu mengendalikan lonjakan utang utan tersebut dikarenakan ia mengukur dari besaran utang swasta jangka pendek masih berada pada angka 5 persen.

Utang Luar Negeri Meningkat 80% Capai 316 Milyar Dollar



Baca Juga Berita lainnya :
Karena Cubit Siswa Yang tak mau shalat dhuha ibu guru ini dipenjara - Commando
Mayjen (Purn) Kivlan Zein Nyatakan ada Politkus PDIP yang ingin Membangkitkan PKI 
Kompak Kapolri Sebut TNI Boleh Tangkap Orang Beratribut PKI - Commando
Karena Sebut siyono sebagai Hak Azasi Monyet kini Ruhut Akan Disidang MKD DPR-RI

[Sumber : NBCIndonesia]

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon