Kivlan Zein Nyatakan ada 1 Politkus PDIP yang Bangkitkan PKI - Commando

Buka Aja Semua Kedok Nya OM,  Mayjen (Purn) Kivlan Zein Nyatakan Politkus PDIP Budiman Sudjatmika Membangkitkan PKI - Commando

C0MANDO.COM - Mantan Kepala Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), Mayor Jenderal (Purn) Kivlan Zen, menuduh, Seorang politikus PDIP yang menjabat menjadi anggota Komisi II DPR, Kivlan Zein Menilai Jika Kader PDIP Budiman Sudjatmiko Tengah berusaha untuk kembali membangkitkan komunisme atau Partai Komunis Indonesia (PKI) Di Negara Republik Indonesia ini.

Mayor Jendral Kivlan Zein Sendiri mengamati aktivitas Budiman yang bertugas untuk mengawal program redistribusi tanah, yang disebutnya sebagai upaya merebut tanah-tanah rakyat, di Garut (Jawa Barat) dan Batang (Jawa Tengah). Upaya itu, katanya, serupa program dan propaganda PKI di masa lalu.

Buka Aja Semua Kedok Nya OM,  Mayjen (Purn) Kivlan Zein Nyatakan Politkus PDIP Budiman Sudjatmika Membangkitkan PKI - Commando
Buka Aja Semua Kedok Nya OM,  Mayjen (Purn) Kivlan Zein Nyatakan Politkus PDIP Budiman Sudjatmika Membangkitkan PKI - Commando



Baca Juga Berita Terkini Lainnya :
Apa yang akan kalian Lakukan Jika bertemu pembunuh enno ? - Commando
Ahok, Kalo Cuma Buku/Atribut Komunis Jangan Ditangkap, Demokrasi Kan Bebas - Commando
Ngeyel TNI Dan Polri Pastikan akan tetap Sweeping PKI Walau Dilarang Presiden - COMMANDO


Kivlan tak menyebut dengan detail tempat persisnya dan waktu tepat yang dia maksud upaya perebutan tanah itu. Dia cuma mengatakan ada tokoh politik, yakni Budiman Sudjatmiko, yang juga mantan Ketua Umum Partai Rakyat Demokratik, di balik peristiwa itu. “Itu gerakan seperti (yang dilakukan) Budiman Sudjatmiko,” katanya.

Budiman membantah dengan tegas tuduhan Kivlan. Dia memang mengawal program redistribusi tanah, program Kementerian Agraria dan Tata Ruang, di Batang dan Garut. Tetapi itu jelas bukan program atau propaganda PKI. Lagi pula kegiatan itu dihadiri Menteri Agraria dan Tata Ruang, pejabat Badan Pertanahan Nasional, gubernur dan bupati setempat.


Dia pun diundang dalam kapasitas sebagai anggota Komisi II DPR, yang memang mitra kerja Kementerian Agraria dan Tata Ruang. “Kalau kerja sebagai anggota DPR membela petani dianggap kebangkitan PKI, maaf bukan level saya menanggapi komentar-komentar enggak bermutu,” ujarnya.

Dia juga mengingatkan bahwa redistribusi tanah itu adalah program pemerintahan Presiden Joko Widodo sebagai hasil kesepakatan pemerintah dengan DPR. Maka keliru besar kalau program itu dianggap sebagai bagian dari kebangkitan PKI.

Dia mengoreksi logika Kivlan yang menggebyah-uyah segala yang berkaitan dengan redistribusi tanah sebagai gerakan komunis atau kebangkitan PKI. Kalau begitu logikanya, berarti semua anggota Komisi II DPR dan pejabat Kementerian Agraria, termasuk menterinya, pun boleh dianggap bagian PKI.


Baca Juga Artikel Lainnya :
Pengakuan Pembunuh Enno , Awalnya Cari Pisau Tapi Temukan Pacul - Commando
Panglima TNI Gatot Nurmantyo : Kami dan Polri Sadar Tak Mau Lagi Diobok-obok Siapapun !
Jangan Putar Balikan Fakta ini Kuburan massal Korban Keganasan PKI - Commando
Juara Lagi! Tim penembak TNI Angkatan Darat Kalahkan Tentara Australia, Inggris, & AS - Commando

“Menterinya (Ferry Mursyidan Baldan) eks Ketum HMI (Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam), lho,” Budiman mengingatkan.

Tag : Buka Aja Semua Kedok Nya OM,  Mayjen (Purn) Kivlan Zein Nyatakan ada Seorang Politkus PDIP yang berusaha bangkitkan kembali Faham Komunis Di Indonesia - Commando

Sumber: viva

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon