Lantamal VII Kupang Adakan Baksos Dan Bakti TNI Di Daerah Pesisir Dan Terpencil

Lantamal VII Kupang Adakan Baksos Dan Bakti TNI Di Daerah Pesisir Dan Terpencil

Bertempat di Pos TNI AL Oepoli desa Oepoli kecamatam Amfoang timur Kabupaten Kupang NTT, Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII yang dimotori Rumah Sakit AL Samuel J. Moeda Lantamal VII Kupang dan Dispotmar Lantamal VII Kupang melaksanakan Bakti Sosial meliputi pelayanan kesehatan umum, bedah penyakit dalam dan gigi dan Bakti TNI dalam rangka rangkaian HUT Armada RI Tahun 2017 dan program pengentasan keterbatasan pelayanan kesehatan, penyuluhan kesehatan, Perbaikan gedung sekolah yang rusak, bantuan alat tulis dan sarana olahraga serta promosi penerimaan calon prajurit TNI Angkatan Laut di sekolahan-sekolahan, Rabu (15/11).
Lantamal VII Kupang Adakan Baksos Dan Bakti TNI Di Daerah Pesisir Dan Terpencil
Kegiatan bakti sosial dan bakti TNI kali ini mengambil Tema "Program Pengentasan Keterbatasan Pelayanan Kesehatan di Daerah Pesisir dan Terpencil di Wilayah NTT Th. 2017" dalam rangka Hari Armada Th. 2017, langsung di pimpin oleh Kadispotmar Lantamal VII Kupang Letkol Laut (P) Dovian Isjafrin dan Karumkit Samuel J. Moeda  Mayor Laut (K) dr Slamet Rahardja, Sp.B., bakti sosial ini dilaksanakan adalah sebagai wujud perhatian dan kepedulian TNI AL dalam hal ini Lantamal VII Kupang  terhadap kesehatan masyarakat pesisir dan perbatasan,  terpilihnya Desa Oepoli ini sebagai tempat bakti sosial karena Desa Oepoli ini merupakan salah satu daerah binaan Lantamal VII Kupang.

Acara bakti sosial dan bakti TNI ini melibatkan 20 tenaga medis dari Rumkital Samuel J. Moeda Lantamal VII, 3 personil dari Dispotmar Lantamal VII, 11 personil satgas puter Pulau batek, dan 3 personil posal Oepoli dengan total keseluruhan 37 personil dan mendapatkan  175 pasien.

Dalam sambutannya Camat Amfoang Timur Bp.Noch Welmau mengucapkan Terimakasi kpd TNI AL Khususnya Lantamal VII Kupang yang suda meluangkan waktu melaksanakan Kegiatan Sosial kepada kami di Daerah Terpencil dan Daerah Perbatasan, Kegiatan seperti ini Langkah untuk kami Temui banyak Masyarakat yg Sakit akan tetapi tida ada biaya transportasi ke Kota untuk Berobat sehingga Masyarakat Oepoli tentu sangat Senang dan berterimakasi banyak kpd TNI AL yg mlksakanan kegiatan Baksos ini, Semoga Kegiatan Baksos ini bukan yg terakhir tapi akan berkelanjutan karena kami masyrakat terpencil sangat membutuhkan.

Hadir dlm acara Pembukaan Bakti Sosial dan Bakti TNI diantaranya Mayor Laut (P) Zakaria perwira Dispotmar Lantamal VII, Mayor Laut (K) Haris Bennu Perwira Rumkit samuel J. Moeda Kupang, Danpos Satgas Puter P. Batek Lettu Mar Wahyu, Danposal Oepoli Lettu Laut (P) Dwi Susanto, Babinsa Koramil 1604-06 Amfoang Pelda Mendosa, Perwakilan Puskesmas Oepoli, Masyrakat Oepoli.

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon