Korem 083/Baladhika Jaya Gelar Lomba Lukis Bertema Kebudayaan dan Kebhinekaan

Korem 083/Baladhika Jaya Gelar Lomba Lukis Bertema Kebudayaan dan Kebhinekaan


MALANG, tniad.mil.id – Berbagai cara dilakukan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada para pemuda, generasi penerus bangsa.

Terkait itu, ada hal menarik dalam perlombaan yang digelar oleh Komando Resor Militer (Korem) 083/Baladhika Jaya (BDJ), Selasa (28/8/2018). Tak hanya lomba kesenian Hadrah, Korem juga mengadakan lomba melukis bertema kebudayan dan kebhinekaan.

Wakil Sementara Kepala Staf Korem (WS. Kasrem) 083/BDJ Letkol Arm Budi Santosa mengungkapkan, kegiatan yang digelar oleh pihak Korem saat ini merupakan wujud kemanunggalan antara TNI dan Rakyat. Tujuannya adalah untuk mencegah adanya paham radikalisme yang saat ini dinilai meresahkan masyarakat.
Korem 083/Baladhika Jaya Gelar Lomba Lukis Bertema Kebudayaan dan Kebhinekaan
“Selain menguji kreatifitas, kita juga ingin menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme di dalam diri masing-masing peserta. Apalagi, mayoritas peserta ini ialah anak-anak muda,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 083/BD Mayor Inf Prasetya H.K saat ditemui di lokasi lomba mengatakan, para peserta lomba tersebut berasal dari masing-masing Kodim di wilayah teritorial Korem 083/Baladhika Jaya.

“Para peserta itu merupakan pemenang lomba di tingkat Kodim masing-masing. Rencananya, perlombaan akan berlangsung selama dua hari,” ujar Prasetya.

Alhasil, selama berlangsungnya perlombaan tersebut ternyata tidak hanya memikat masyarakat lokal saja, namun juga berhasil menarik perhatian para wisatawan mancanegara yang tengah melewati lokasi digelarnya perlombaan tersebut.

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon