Jelang HUT ke-72 TNI, Ratusan Personil Gabungan TNI Senam Bareng di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya

Jelang HUT ke-72 TNI, Ratusan Personil Gabungan TNI Senam Bareng di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya

TASIKMALAYA - Menjelang HUT ke-72 TNI, ratusan personel gabungan TNI AU Lanud Wiriadinata bersama personil TNI AD kodim 0612 Tasikmalaya menggelar senam Gemu Famire di Base ops Landasan Udara Wiridianata Tasikmalaya, Jumat (31/8/2018) Pagi.

Peserta senam bersama yang berdurasi sekitar sepuluh menit tersebut terlihat bersemangat di tengah udara dingin Tasikmalaya.

Danlanud Wiriadinata Letkol Pnb M Pandu Adi Subrata S.H mejelaskan selain menyemarakan menjelang HUT TNI ke 72, kegiatan sekaligus mengenalkan tarian khas Maumere, Nusa Tenggara Timur yang merupakan kekayaan bangsa.

"Ini sekaligus mengenalkan tari Gemu Famire yang diketahui tarian tersebut merupakan kekayaan daripada bangsa Indonesia. Panglima TNI mengintruksikan untuk lebih mengenalkan atau lebih menyemarakan lagi dalam rangka HUT yang akan diperingati 5 Oktober," jelasnya.
Jelang HUT ke-72 TNI, Ratusan Personil Gabungan TNI Senam Bareng di Lanud Wiriadinata Tasikmalaya
Dia menuturkan tarian Gemu Famire di rangkaian HUT TNI ke 72 rencananya akan memecahkan rekor karena secara serentak digelar di seluruh daerah.

• Benarkah Daging Ayam Tak Perlu Dicuci Menggunakan Air Sebelum Dimasak?

• Polisi: Dilihat dari CCTV, Pelaku Begal di Jalan Cikapayang Bandung Ada Dua Orang

"Selain hari ini, dari Sabang sampai Merauke tanggal 4 September nanti, akan dilaksanakan serentak," tuturnya.

Sebagai Danlanud Wiriadinata Tasikmalaya, Letkol Pnb M Pandu Adi Subrata berharap seluruh satuan TNI bisa lebih sinergi di usia ke 72.

"Harapan di HUT nanti, lebih sinergis antara AD, AL, dan AU, menjadi komponen bangsa yang solid," harapnya.

Suami dari Ny Anita Pandu ini menambahkan dalam HUT TNI nanti telah menyiapkan sejumlah agenda untuk menyemarakan Dirgahayu para patriot bangsa tersebut.

"Selain itu di HUT nanti, Lanud Wiriadinata akan menggelar kegiatan bakti sosial dan juga menggelar fun bike, lokasi fun bike atau gowes to Banjar nanti di Kota Banjar, kebetulan kami ada pangkalan udara disana yaitu Lanud Langen Sari. Tujuannya di Banjar sekaligus mengenalkan pada masyarakat Banjar bahwa kami AU eksis di Kota Banjar juga," tambahnya.

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon