Atraksi Terjun Payun, Tandai Berakhirnya TMMD Ke-99 Di Tanjung Balai

Atraksi Terjun Payun, Tandai Berakhirnya TMMD Ke-99 Di Tanjung Balai


TNI AD – Asahan. Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-99 TA. 2017 di Lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah, Tanjung Balai Kab. Asahan, Rabu (2/8/2017).

Pada upacara penutupan TMMD tersebut, Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono.

Dalam amanatnya Kasad menyebutkan bahwa TMMD yang dulunya bernama ABRI Masuk Desa (AMD), merupakan wujud sinergitas antara prajurit TNI, aparatur pemerintah dan elemen masyarakat dalam mengatasi berbagai permasalahan bangsa pada masa sekarang ini.
Atraksi Terjun Payun, Tandai Berakhirnya TMMD Ke-99 Di Tanjung Balai
Lebih lanjut dikatakan, keberhasilan kegiatan TMMD ini sangat dirasakan oleh masyarakat ataupun Pemda, sehingga masyarakat mengharapkan agar TMMD dapat dilaksanakan berkesinambungan selama tiga kali dalam setahunnya.

“Pada TMMD tahun 2017 ini telah dilaksanakan sebanyak 364 sasaran fisik berupa infrastruktur yang tersebar di berbagai wilayah Kodam di seluruh Indonesia, diantaranya pembangunan sarana transportasi berupa pembangunan jalan baru, rehabilitasi jalan, pengaspalan jalan, peningkatan badan jalan dan pengerasan jalan”, ucap Pangkostrad dalam amanatnya Kasad.

Sedangkan dalam pembangunan infrastruktur, menurut Kasad telah dilaksanakan pembuatan dan rehab jembatan, pembuatan talud dan gorong-gorong, renovasi dan pembangunan rumah ibadah maupun sekolah serta pembangunan rumah tidak layak huni, kemudian pembangunan sarana sanitasi dan pusat-pusat kegiatan masyarakat, telah tercapai seratus persen.

Diakhir amanatnya, Kasad selaku penanggung jawab operasional TMMD ke-99 Tahun 2017 mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat.

Sebagi informasi bahwa TMMD ke-99 Tahun 2017 Kodim 0208/Asahan dipusatkan di Kelurahan Selat Lancang, Kelurahan Bunga Tanjung, Kecamatan Datuk Bandar Timur, dan Kelurahan Gading, Kelurahan Pahang di Kecamatan Datuk Bandar.

Usai acara dilanjutkan dengan atraksi terjun payung atau terjun bebas dengan menampilkan formasi kerjasama oleh para peterjun dan demonstrasi ketepatan mendarat atau akurasi.

Sebanyak 20 peterjun dari berbagai satuan khusus yang dimiliki TNI AD, TNI AU dan Polri terdiri dari tujuh peterjun satuan Kostrad, lima peterjun satuan Kopassus, tiga peterjun satuan Paskha dan lima peterjun dari satuan Brimob.

Puluhan ribu masyarakat turut menyaksikan upacara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-99 TA. 2017 yakni dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut, antara lain Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, Kasdam I/BB, Brigjen TNI Tiopan Aritonang, Danrem 022/Pantai Timur, Kolonel Inf Gabriel Lema, S.Sos, Asintel Kasdam I/BB, Kolonel Inf Maulana Ridwan, Dandim 0208/Asahan yang juga selaku Dansatgas TMMD ke-99 Tahun 2017 Kodim 0208/Asahan, Letkol Arm Suhono, Wali Kota Tanjungbalai, M Syahrial, unsur FKPD Tanjungbalai, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya.

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon