Ya Ampun .. Angin Kencang Terpa Peterjun Paskhas TNI AU Setelah Melompat dari Pesawat

Angin Kencang Terpa Peterjun Paskhas TNI AU Setelah Melompat dari Pesawat


JAKARTA - Dalam pelaksanaan latihan gladi kotor penerjunan di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Kamis (6/4) terdapat enam orang anggota peterjun Paskhas yang mendarat diluar target dan mengalami cidera kaki.

Dalam rilis yang dikirim Dinas Penerangan TNI AU, Peterjun Paskhas tersebut, sebelumnya bersama 108 anggota Paskhas lainnya menggunakan dua pesawat angkut berat Hercules C-130 melaksanakan penerjunan dalam rangka peringatan ke-71 HUT TNI Angkatan Udara.

Namun setelah keluar dari pintu pesawat Hercules C-130 angin diatas mengalami perubahan yaitu bertiup kencang mencapai 20 knots sehingga para peterjun terbawa kearah timur dan mendarat di daerah Komplek Kodam Jatiwaringin.
Angin Kencang Terpa Peterjun Paskhas TNI AU Setelah Melompat dari Pesawat
Tim evakuasi yang sudah di-stand by-kan meluncur ke lokasi, untuk memberikan pertolongan dan melakukan evakuasi serta observasi yang kemudian dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Udara dr. Esnawan Antariksa di Halim Perdanakusuma.

Keenam anggota Paskhas tersebut Serka Sugianto (Cidera kaki kiri), Serka Fajar (Cidera kaki kiri), Kapten Pas Andrew (Cidera kaki kanan), Sertu April Siregar (Cidera kaki kanan), Serka Erik (Cidera kaki) dan Praka Muslimin (Cidera engkel).

Meski enam penerjun mengalami cidera, kegiatan geladi bersih Jumat (7/4) tetap berjalan. Peringatan HUT ke-71 TNI Angkatan Udara, Minggu tanggal 9 April nanti, dengan Irup Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto,S.IP. (Tribun)

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon