Panglima TNI Hadi Tjahjanto Hadiri Upacara HUT TNI AU ke-72

Panglima TNI Hadi Tjahjanto Hadiri Upacara HUT TNI AU ke-72


Jakarta - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menghadiri upacara peringatan hari ulang tahun TNI Angkatan Udara ke-72, Senin, 9 April 2018. Acara berlangsung di lapangan Skadron Udara 2 Halim Perdanakusuma, Jakarta.

"Momentum peringatan hari jadi TNI AU pada hakikatnya merupakan upaya pelestarian nilai-nilai historis perjuangan, pengabdian Angkatan Udara, sejak awal kelahirannya," kata Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Yuyu Sutisna di Landasan Udara Halim Perdana Kusuma, Senin, 9 April 2018.

Yuyu mengatakan konsep HUT TNI AU ke-72 ini mengusung konsep pesta rakyat. Hal tersebut merupakan refleksi kedekatan TNI dengan rakyat.
Panglima TNI Hadi Tjahjanto Hadiri Upacara HUT TNI AU ke-72
Pesta rakyat TNI AU berlangsung sejak pada 7 hingga 8 April 2018. Acara berlangsung dari pukul 18.00 sampai pukul 15.00. Adapun acara yang berlangsung para Sabtu dan Ahad tersebut itu menampilkam pertunjukkan, keterampilan prajurit beratraksi, seperti Jupiter Aerobatic Team, komunitas otomotif, dan drumband Taruna Akademi Angkatan Udara.

Lebih lanjut Yuyu mengatakan TNI AU terus mendukung program pemerintah. TNI AU terus berupaya menghadirkan negara yang memiliki rasa aman dan menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Yuyu juga mengingatkan agar prajurit terus melaksaan tugas menerapkan budaya safety. Di mana risiko yang ada dalam setiap tugas dapat dikendalikan dengan baik. Usai upacara, TNI AU menampilkan pertunjukkan rampak gendang dan pencak silat.

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon