Kunjungi Papua, Jokowi dan Menteri Basuki ke Mal Jayapura

Kunjungi Papua, Jokowi dan Menteri Basuki ke Mal Jayapura


Jakarta - Presiden Joko Widodo mengunjungi Mal Jayapura di Jalan Sam Ratulangi, Jayapura, Papua, Rabu malam, 11 April 2018. Didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Jokowi tiba sekitar pukul 21.05 WIT.

Presiden yang datang mengenakan kemeja putih dan celana panjang hitam berjalan santai mengelilingi mal. "Sesekali Presiden juga menyapa para pengunjung mal sambil menebarkan senyum dan melambaikan tangan," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam pesan tertulis yang diterima Tempo, Kamis, 12 April 2018.
Kunjungi Papua, Jokowi dan Menteri Basuki ke Mal Jayapura
Saat berjalan-jalan, Jokowi memperhatikan sebuah toko sepatu. Rupanya, ucap Bey, toko itu memasang foto Jokowi saat sedang membeli sepatu di toko dengan nama yang sama tapi di kota yang berbeda. "Foto itu menarik perhatian Presiden hingga akhirnya Presiden menghentikan langkahnya untuk memperhatikan foto itu," ujarnya.


Sekitar 20 menit berada di dalam mal, Jokowi pun meninggalkan mal pada pukul 21.25 WIT. Presiden beserta rombongan langsung kembali ke hotel tempatnya bermalam.

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Papua hingga 13 April 2018. Pada hari pertama kunjungan, Jokowi membagikan ribuan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat.

Rencananya, Jokowi akan mengunjungi Kabupaten Asmat untuk melihat hasil penanganan gizi buruk yang sempat mewabah di sana. Beberapa waktu lalu, puluhan anak meninggal karena campak dan gizi buruk. Untuk mengatasinya, pemerintah setempat menetapkan peristiwa itu sebagai kejadian luar biasa. Presiden Jokowi menugasi TNI menjangkau masyarakat yang berada di tempat dengan medan sulit.

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon