Seorang TKW (Rita) Terancam Hukuman Di Malaysia dan ini reaksi pemerintah - Commando

TKW Rita Terancam Hukuman Mati Karena Menjadi Korban Kejahatan Sindikat Narkoba, Pemerintah Diminta Carikan Solusi - Commando

C0MANDO.COM - JAKARTA - Tenaga kerja wanita (TKW) Kelahiran Negara Republik Indonesia asal Ponorogo Rita Krisdianti Yang terancam Hukuman Mati Di Negri Jiran Malaysia banyak orang menilai jika hal ini sangat penting untuk diperhatikan dan dibantu secara serius oleh pemerintah. Dikarenakan,Rita adalah Seorang Korban  dari kejahatan sindikat perdagangan narkoba.

Seorang Politikus Anggota Komisi IX DPR Saleh Partaonan Daulay menyatakan jika bahwasannya vonis hukuman mati yang akan dijatuhkan kepada Rita oleh pengadilan kerajaan Malaysia dianggapnya telah salah.Karena Menurutnya Kondisi Rita saat ini adalah Korban Dari Kejahatan Sindikat Perdagangan Narkoba Internasional.

Seorang TKW Rita Terancam Hukuman Di Malaysia dan ini reaksi pemerintah
TKW Asal Ponorogo Rita Terancam Hukuman Di Malaysia dan ini reaksi pemerintah

Baca Juga Berita Terkini Dalam Negeri Lainnya :
Kivlan Zein ke FPI: Sebelum PKI Bangkit, Kita Pukul Dulu, Perang! - Commando
Akhirnya Polisi Tangkap Pengusaha Konveksi Penyebar Kaos PKI ! - Commando
Presiden patok Harga Daging Sapi 80 Ribu, Pedagang : Harga masih sama Di 120 ribu - Commando
TKI Asal Ponorogo Terancam Digantung, Begini Reaksi Istana


Saleh Partaonan Juga Berusaha mendesak pemerintah supaya secepatnya mencarikan Jalan Keluarnya agar agar Rita bisa bebas dari hukuman Mati. Bantuan hukum yang diberikan tentu perlu diapresiasi. Namun, bantuan tersebut harus ditindaklanjuti dengan upaya lain. Termasuk di antaranya melalui advokasi melalui jalur diplomatik.

TKI Asal Ponorogo Terancam Digantung, Begini Reaksi Istana


Anggota Komisi IX DPR ini juga menammbahkan Jika dalam kasus ini negara Harus bertanggungjawab secara penuh untuk melindungi seluruh rakyatnya Termasuk Rita Yang Terancam Hukuman Mati. Diantaranya adalah, mereka ( Para TKI) yang terpaksa bekerja di luar negeri untuk Membiayai Kebutuhan Keluarga'

TKI Asal Ponorogo Terancam Digantung, Begini Reaksi Istana

Saleh Juga Menyebut Jika Sebenarnya Kasus Semacam ini bukanlah hal pertama kali yang terjadi. Menurutnya Pemerintah dinilai mempunyai pengalaman dalam hal ini. "Perlu dipastikan bahwa pengalaman yang dimiliki pemerintah bisa menjadi modal dalam upaya membebaskan Rita dari hukuman," jelasnya.

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon