22 Prajurit TNI Misi Perdamaian PBB Naik Pangkat

22 Prajurit TNI Misi Perdamaian PBB Naik Pangkat


JAKARTA - Sebanyak 22 prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda (Satgas Kizi Konga) XX-N/Monusco yang melakukan misi perdamaian PBB di Kongo mendapat kenaikan pangkat satu tingkat terhitung 1 Oktober 2017.

Adapun 22 Prajurit TNI (Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara) Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco yang naik pangkat terdiri atas lima orang perwira, empat orang bintara dan 13 orang tamtama.

Upacara kenaikan pangkat dilaksanakan secara kemiliteran dan dipimpin langsung oleh Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco Letkol Czi Nur Alam Sucipto  beberapa waktu di Base Camp Indo Eng Coy, Bumi Nusantara, Haut-Uele District, Kota Dungu, Republik Demokratik Kongo, Afrika Tengah, seperti tertulis dalam siaran pers Pusat Penerangan TNI, Senin (9/10/2017).

Komandan Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco Letkol Czi Nur Alam Sucipto dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para personel yang mendapatkan kepercayaan kenaikan pangkat, terlebih kenaikan pangkat ini terjadi di daerah tugas.

“Para prajurit yang telah dinaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi harus bangga, karena tidak semua prajurit bisa melaksanakan kenaikan pangkat di dalam daerah penugasan,” ucapnya.

Dia berharap kenaikan pangkat ini dapat memotivasi dan meningkatkan kinerja prajurit sebagai seorang peacekeepers.

Nur Alam juga mengatakan, kenaikan pangkat merupakan salah satu kehormatan yang diberikan negara kepada prajurit yang berprestasi dalam pengabdiannya kepada TNI.

“Dengan adanya kenaikan pangkat ini, para prajurit harus lebih meningkatkan kinerja dan profesionalitas dalam pengabdian kepada nusa dan bangsa,” katanya.

Sumber : Sindonews

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon