Prajurit Kostrad Karya Bakti Pembersihan Situ Cilodong

Prajurit Kostrad Karya Bakti Pembersihan Situ Cilodong


TNI AD-Cilodong. Dalam rangka memperingati HUT ke-57 Kostrad, Prajurit Kostrad yang dipimpin Asisten Teritorial Kasdivif-1/Kostrad Kolonel Inf M. Yamin bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembersihan Situ Cilodong di Kelurahan Cilodong, Depok, Jawa Barat, Minggu (25/2/2018).


Aster Divif-1/Kostrad mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu wujud kebersamaan antara prajurit Kostrad dengan masyarakat sekitar dalam upaya membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya. “Selain itu, hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah tersebut, mengingat saat ini telah memasuki musim penghujan dan sampah kerap kali menjadi penyebab terjadinya banjir dan sumber penyakit,” ujarnya.

Kolonel Inf M. Yamin menyampaikan, kegiatan ini juga dimanfaatkan untuk mensosialisasikan tentang kesadaran menjaga kebersihan lingkungan, sekaligus membudayakan pola hidup bersih dan membiasakan membuang sampah di tempatnya, untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan nyaman.

Jumlah personel yang terlibat dalam kegiatan ini berjumlah 392 orang, terdiri dari prajurit jajaran Kostrad, Kolat Cakra Taja, Dispora Kota Depok, Koramil 03/Sukmajaya, Polsek Sukmajaya, Siswa SD Kalibaru 01, Siswa SD Kalibaru 04, mitra karib dan masyarakat setempat.

Hadir dalam kegiatan tersebut di antaranya Camat Cilodong, Lurah Jati Mulya, Lurah Kali baru, Lurah Cilodong, Danramil Sukma Jaya, Sekdis Dispora Kota Depok, DLKH Kota Depok. (Pen Kostrad)

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon