5 Prajurit Kodam Sriwijaya terlibat narkoba Akhirnya resmi dipecat - Naon Wae News

Karena Terbukti Konsumsi Narkoba Akhirnya 5 Prajurit Kodam Sriwijaya resmi dipecat - Naon Wae News -


Karena Terbukti Konsumsi Narkoba Akhirnya 5 Prajurit Kodam Sriwijaya resmi dipecat - Naon Wae News
Karena Terbukti Konsumsi Narkoba Akhirnya 5 Prajurit Kodam Sriwijaya resmi dipecat - Naon Wae News 

Baca Juga Berita Dalam Negeri Terbaru Lainnya :
Sungguh Terlalu Ternyata Amerika Menempatkan Tentara Aktifnya Di Papua Untuk Menjaga PT Freeport - Naon WAE News
Podomoro : Sebenarnya Biaya Penggusuran Kalijodo Barter Reklamasi - Naon Wae News
Luhut Minta Aparat Jangan berlebihan tindak PKI - Naon Wae News
Masih Ingatkah Kalian Tentang Beberapa Orang Remaja Yang Duduki Kepala Patung Pahlawan Revolusi ? Kini Mereka Di Tangkap TNI - Naon wAE News -


Naon WAE News - Selepas status hukumnya telah dinyatakan inkracht atau telah dinyatakan berkekuatan hukum tetap dalam sidang percepatan, terhadap enam prajurit Kodam II Sriwijaya yang terlibat narkoba pada bulan April 2016 lalu, 5 dari 6 tentara dipecat secara tidak hormat (PDTH). Sedangkan yang satunya lagi mengajukan kasasi.

Kelima prajurit yang dipecat tersebut adalah berinisial Serda S yang sebelumnya bertugas di Rindam II Sriwijaya, Koptu AP, Pratu W (anggota TNI dari satuan Yonif 141/AYJP), Serka PPH (anggota Rindam II Sriwijaya) dan Kompa AM (anggota Kodim Bengkulu Utara).

Pemecatan tersebut dilakukan secara upacara yang dipimpin langsung Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Purwadi Mukson, di lapangan Markas Batalyon Infanteri 200/Raider Gandus Palembang, Senin (9/5). Upacara pemecatan ditandai dengan pelepasan seragam dan artibut militer oleh Pangdam II Sriwijaya dan diganti dengan pakaian sipil (baju batik).

Pangdam II Sriwijaya Purwadi Mukson mengungkapkan, pemecatan terhadap lima prajurit tersebut merupakan upaya bersih-bersih dari keterlibatan prajurit dalam kasus narkoba.

"Dari enam yang terlibat narkoba, lima prajurit kita pecat mulai hari ini. Satunya mengajukan kasasi," ungkap Purwadi.

Menurut dia, tindak tegas terhadap prajurit TNI yang terlibat narkoba tak akan berhenti. Pihaknya akan terus melakukan tes urine terhadap prajurit dan meneruskan ke persidangan.

"Kami komitmen untuk bersih dari narkoba sebagai prioritas utama. Kalau ada prajurit yang terlibat, pasti dipecat," tegasnya.

Sumber : merdeka

Berkomentarlah Dengan Bijak
EmoticonEmoticon